Tips Maksimalkan Facebook Buat Kesuksesan Bisnis

Tips-bisnis-di-Facebook

Masanya iklan di kolom surat kabar atau radio sudah berlalu. Sekarang adalah eranya berbisnis dengan kekuatan jaringan internet, dan tak ada yang lebih ampuh untuk menjaring konsumen selain jejaring sosial. Salah satunya adalah Facebook.

Tak cuma wajib punya halaman Facebook, setiap calon entrepreneur harus tahu caranya memaksimalkan medsos bikinan Mark Zuckerberg ini.

Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa tips yang berguna dari Yaniv Masjedi, CMO di Nextiva seperti dilansir Entrepreneur.

Customer engagement merupakan hal penting untuk perkembangan suatu bisnis. Karena itu rajin-rajinlah merespon komentar di halaman Facebook bisnismu.

Kalau kamu tak punya waktu untuk mengurusi jejaring sosial, tak ada salahnya mengupah karyawan untuk melakukannya.

Pernah mengurungkan niat untuk membeli barang secara online, kemudian kamu menemukan iklan untuk barang yang sama di Facebook dan berubah pikiran? Facebook bisa menjadi wadah remarketing yang ampuh dengan iklan-iklan yang ditempatkan secara strategis seperti itu. Jika memungkinkan, manfaatkan hal ini untuk menjaring sebanyak mungkin konsumen.

Facebook dan jejaring sosial lainnya pada dasarnya memang bukan tempat untuk hard selling. Tujuannya adalah menarik perhatian pengguna Facebook atau dengan kata lain calon konsumen. Jadi, jangan terlalu agresif dalam menawarkan barang.

Unggah beberapa artikel menarik yang berkaitan dengan produk, industri, atau perusahaan. Video atau postingan bernada humor juga bisa kamu manfaatkan. Begitu juga dengan kuis-kuis kecil dan polling yang mengajak follower berpartisipasi. Ini akan lebih mudah menarik perhatian daripada penawaran yang agresif.

Rencanakan bakti sosial atau penggalangan dana amal dan minta para follower untuk berpartisipasi. Donasikan sejumlah nominal untuk setiap share dan like yang ‘disumbangkan’ oleh pengguna Facebook. Cara ini biasanya sangat ampuh untuk menjadikan halaman Facebook viral.

Itulah beberapa cara untuk mengoptimalkan halaman Facebook bagi perkembangan bisnis anda

Leave a Comment