Pendidikan Nilai Pancasila Hindarkan Siswa dari Perbuatan Negatif

pendidikan

Anggota TNI dari jajaran Kodim 1408/BS Makassar dan seluruh jajaran Koramil ikut ambil bagian dalam memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada hari ini, Rabu (1/6/2016).

Para anggota TNI diturunkan langsung ke sekolah-sekolah di Kota Makassar untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada siswa.

Danramil 1408-06/Mamajang, Mayor Arh Muhammad Yuliansyah yang mengajarkan di SMA 2 Makassar mengatakan, penanaman nilai pancasila penting kepada siswa.

“Ini penting untuk siswa, karena dengan penanaman nilai pancasila secara dini, siswa tidak akan ada yang nakal, tawuran dan pengaruh narkoba atau melakukan tindakan di luar kewajaran,” kata dia.

Ia melanjutkan, pendidikan pancasila juga akan menciptakan generasi berkualitas dan dapat memajukan pancasila.

“Dengan penanaman pancasila ini, mudah-mudahan negara kita bisa maju dengan munculnya para generasi muda yang paham dengan pancasila,” jelas dia.

Program anggota TNI mengajarkan nilai pancasila kepada siawa dilaksanakan serentak di beberapa sekolah di Kota Makassar hari ini, bertepatan dengan hari lahirnya pamcasila.

“Ini perintah dari komando atas untuk memaparkan tentang pancasila dengan tujuan meningkatkan pemahaman para siswa tentang pancasila, apa pancasila itu dan bagaimana kita mengaplikasikamnya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas dia.

(tribunnews.com)

Leave a Comment