Menemukan Inspirasi Adalah Kunci Sukses

Saya pikir ada beberapa cara untuk menjamin kesuksesan setelah lulus dari Universitas. Sebagai permulaan, berprestasi secara akademis dengan bekerja keras adalah cara yang pasti untuk memastikan Anda sukses setelah lulus. Jawaban lain yang jelas – terutama bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia bisnis – yaitu dengan membuat hubungan dengan orang lain menjadi berharga. Daftar di LinkedIn, menghadiri semua pameran pekerjaan dan mungkin mengirim email ke teman sepupu kedua Anda yang memiliki pekerjaan di New York. Secara teori, seharusnya mudah sukses setelah lulus di Universitas.

Selain mendapatkan nilai dan memiliki koneksi, saya yakin salah satu cara yang paling tepat untuk menjadi sukses di bidang Anda adalah menjadi terinspirasi. Inspirasi inilah yang memicu semangat dan motivasi untuk terus berjuang menuju kesuksesan. Paling tidak bagi saya, optimisme saya terletak pada kenyataan bahwa saya terinspirasi dan bergairah tentang masa depan saya di setiap saat.

Inspirasi yang paling jelas dan menonjol yang saya miliki dalam hidup adalah ibu saya. Ibu saya – yang ber-imigrasi dari China dengan gelar sekolah kedokteran China – datang ke Amerika Serikat bersama ayah saya untuk mengejar Impian Amerika yang sepertinya selalu jauh lebih menarik dan realistis saat Anda sebenarnya tidak berada di Amerika. Meskipun demikian, terlepas dari bahasa Inggris dan ketidakbiasaannya yang buruk dengan Amerika, dia segera menemukan pekerjaan di laboratorium di University of Michigan sebelum mendaftar ke program residensi untuk menyelesaikan gelar sarjana.

Ibuku – dengan bahasa Inggrisnya yang tidak lancar- diwawancarai dan diterima di Brown and Wake Forest, akhirnya memilih untuk mengejarnya, karena ayahku juga memiliki pekerjaan di sana. Pada saat ini, dia memiliki dua anak muda, dan saya dapat mengingat dengan jelas pengamatannya untuk ujian medis di luar kamar saya larut malam saat saya membutuhkan seseorang untuk menjaga pintu saya dari monster. Saya juga ingat melihat-lihat buku-buku gambar lama darinya saat saya merindukannya saat dia sedang di-telepon di rumah sakit untuk waktu yang lama.

Tak lama kemudian, ibu saya menjadi ahli saraf bersertifikat dewan dan sekarang memiliki praktik pribadinya sendiri, melayani pasien di Virginia barat daya yang mencintainya, terlepas dari aksen dan bahasa Inggrisnya yang tidak sempurna. Tidak hanya itu, tapi hampir setiap aspek dari cara ibu saya menangani rumah tangga, itulah cara beliau memberi inspirasi kepada saya dan saudara kandung saya.

Tapi ada hal lain dan seseorang yang menginspirasi saya juga. Saya terinspirasi pada saat ini, saat saya mengetikkannya di Ruang McGregor Perpustakaan Alderman dan melihat semua rekan saya yang stres, karena beban berat yang sedang dipikirikan untuk masa depan mereka. Saya terinspirasi oleh hampir semua teman saya, yang selalu mengingatkan tentang betapa mengesankannya orang. Sebagian besar dosen saya juga mengilhami saya untuk menjadi siswa yang lebih baik dan bekerja lebih keras untuk kelas mereka.

By Athena Lee

 

Leave a Comment