Lima Tips Bisnis Untuk Seorang Pengusaha

Setelah mengembangkan bisnisnya dari sebuah gagasan menjadi sebuah penghasilan jutaan, CEO Innovative Solutions Group ™, Arnoux Maré, memberikan bukti bahwa kesuksesan kewirausahaan dapat dicapai dengan sebuah nyali dan tekad yang tepat. Ini adalah salah satu syarat dan saran yang dia berikan kepada para calon pengusaha.

Mulailah Dengan Dasar Yang Kuat

Arnoux mengatakan sebelum memulai bisnis mereka sendiri, calon pengusaha perlu menentukan arah mana yang ingin mereka ambil dan bagaimana mereka membayangkan untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Saya percaya beberapa keberhasilan terbesar dicapai oleh mereka yang melakukan apa yang mereka ketahui. Dengan kata lain, mereka membangun bisnis yang memanfaatkan keterampilan dan keahlian mereka sendiri, yang memungkinkan mereka untuk berfokus pada apa yang terbaik bagi mereka tanpa mengurangi usaha mereka.

Dia Menambahkan Bahwa Penelitian adalah Kunci.

“Kelayakan sebuah gagasan yang diusulkan perlu diuji untuk memastikan usaha tersebut berkelanjutan. Penelitian harus mengeksplorasi persaingan, persyaratan modal, faktor risiko yang mungkin, keahlian yang dibutuhkan dan nilai jual unik dari produk Anda sendiri. Setelah itu selesai, rencana jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk pengembangan dan peluncuran usaha bisnis perlu dikembangkan. Penting untuk diingat bahwa rencana jangka menengah dan panjang akan mengalami fluks, terutama bila rencana jangka pendek berubah, “sarannya.

Hindari Fokus Finansial yang Berlebihan

Arnoux percaya bahwa calon pengusaha seharusnya tidak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memusatkan perhatian pada aspek finansial dalam memulai sebuah bisnis

“Terlalu banyak calon pengusaha menghabiskan berjam-jam untuk perencanaan keuangan daripada berfokus pada aspek operasional bisnis. Etos kami di Innovative Solutions Group ™: operasional adalah segalanya dan sisanya mengikuti. Kekhawatiran operasional harus tetap berada di garis depan di setiap usaha start up untuk memastikan perencanaan operasional mencapai hasil yang diinginkan.

Untuk mengilustrasikan poin saya, pertumbuhan salah satu anak perusahaan Grup, Innovative Staffing Solutions, melampaui kemampuan operasionalnya. Ini berarti kita harus mundur untuk menerima kontrak baru. Sebagai kunci pembelajaran, Grup sekarang selalu memastikan agar divisi operasinya diperlengkapi untuk menangani setidaknya dua kali kapasitas yang dibutuhkan sebelum menerima bisnis baru, “jelasnya.

Penjualan Metode ABC

Arnoux kemudian menekankan pentingnya teknik penjualan. “Sebuah akronim yang dirangkumnya untuk saya adalah tentang penjualan metode ‘ABC’  : Always Be Closing. Seorang pemilik bisnis perlu didorong untuk berhasil menyelesaikan penjualan bisnis barunya. “

Ketika sebuah usaha bisnis baru masih dalam masa pertumbuhan, hampir tidak mungkin untuk menetapkan nilai jual untuk perusahaan. Seiring operasional berkembang, akan ada sebuah pertumbuhan untuk produk dan layanannya.

Arnoux menggarisbawahi pentingnya menjual. “Jika Anda tidak dapat meyakinkan calon klien untuk menggunakan produk atau layanan Anda, mintalah prospek tersebut untuk menjelaskan kepada Anda mengapa mereka tidak membeli. Penjualan harus disimpulkan di setiap rapat penjualan. “

Tidak Ada yang Baru

Arnoux percaya bahwa tidak ada organisasi yang benar-benar unik, tidak peduli jenis usaha apa yang diputuskan oleh pengusaha.

“Kemungkinan besar ada banyak pesaing serupa di segmen pasar tertentu. Pengusaha perlu menghindari apa yang saya sebut metode ‘Nama, Peringkat, Nomor Seri’ untuk memasarkan bisnis mereka karena ini hanyalah sebuah latihan dalam kesia-siaan. Mereka perlu menciptakan ceruk pasar yang mereka inginkan untuk ditempati perusahaan mereka. “

sumber: randfonteinherald.co.za

 

Leave a Comment