Inspirasi: Steve Ballmer, Miliki Empat Kata

Untuk menjadi produktif, kita perlu memiliki rasa cinta. Saat timbul rasa cinta terhadap sesuatu, biasanya muncul pula keinginan untuk selalu berada dekat dengan apa yang kita cintai. Kita jadi ingin melakukan yang terbaik yang kita bisa.

Walaupun ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, para miliarder selalu bersemangat dalam bekerja. Beberapa di antara mereka datang lebih awal dibandingkan dengan para karyawan. Mereka mencintai perusahaan yang mereka dirikan dan menghabiskna banyak waktu di sana.

Salah satu miliarder yang seperti itu adalah Steve Ballmer, CEO Microsof, sekaligus orang terpenting ketiga dalam sejarah Microsoft setelah Bill Gates dan Paul Allen.

I have four words for you: I love this company, yeah! (Saya punya empat kata untuk Anda, saya cinta perusahaan ini!)

Kecintaan Ballmer terhadap Microsoft membuatnya tidak keberatan menghabiskan waktu di kantor. Ballmer kemudian mengatur ruang kerjanya agar ia bisa bekerja dengan efisien. Ia juga mengatur file-filenya dengan rapi dan memajang barang-barang pribadi miliknya. Dari ruang kerjany, Steve Ballmer fokus bekerja untuk mengembangkan Microsoft yang sangat dicintainya. Di bawah kepemimpinannya, Microsoft menjadi perusahaan yang produktif. Penghasilan Microsoft naik hingga 3x lipat dengan keuntungan 12x lipat.

Cintailah pekerjaan dan perusahaan tempat kita bekerja. Ciptakan ruang kerja yang nyaman agar kita semangat datang ke kantor dan menjadi seorang produktif.

sumber: 77 Mantra Meningkatkan Produktivitas Diri Ala Miliarder

Leave a Comment