INSPIRASI: Bakso Djingkrak, Hobi yang Jadi Usaha para ‘Hot Mom’

bakso

JAKARTA – Sejak awall dibuka pada 19 April lalu, warung Bakso Djingkrak selalu ramai dikunjungi. Bahkan setiap harinya baksonya selalu ludes terjual hingga lebih dari seribu porsi hanya dalam rentang waktu jam 10 pagi hingga jam 8 malam.

Memang mencuatnya nama Bakso Djingkrak yang terbilang instan tersebut disebabkan insiden adanya pelanggan yang usil mengunggah foto para owneryang tampil seksi pada saat pembukaan. Namun pada dasarnya bakso yang disajikan juga memiliki cita rasa yang nikmat dan unik.

Bakso Djingkrak ini berawal dari tiga wanita yang ingin memiliki bisnis bersama. Ketiga wanita tersebut yakni Yusy, Agnes dan Susan. Mereka juga dibantu dipasok bahan baku oleh seorang sahabatnya yang sudah lebih dulu mempunyai restoran bakso di Bandung.

“Awalnya kita bertiga memang punya hobi makan bakso. Makanya kami ingin buka warung bakso sesuai hobi kita,” tutur Yusy kepada Okezone, di Sunter, Jakarta.

Yusy menceritakan, idenya tersebut sekitar 3 bulan yang lalu. TanForo pikir panjang mereka pun langsung mempersiapkan segala hal untuk merealisasikan niatannya.

Mulai dari konsep, nama hingga varian menu yang akan disajikan mereka pikirkan secara bersama. Mereka juga beberapa kali melakukan uji rasa dari bakso yang nantinya akan dijual. Meskipun bukan mereka yang membuat bahan bakunya.

“Akhirnya dapat. Bakso kami ini healthy food. Jadi kaldunya murni dari daging sapi tanpa MSG. Baksonya juga kandungan dagingnya jauh lebih banyak dari tepungnya dan pastinya tanpa bahan pengawet,” imbuhnya.

Ada beragam jenis bakso yang dihadirkan. Di antaranya bakso djoget dengan isi cincang sapi dan rawit pedas, bakso Belanda dengan isi keju, bakso urat besar, bakso urat pedas, bakso sapi besar dan kecil. Selain itu ada juga aneka gorengan, mulai dari bakso goreng keju,n bakso goreng ayam, tahu goreng isi ayam, kresol goreng dan siomay goreng.

Harga yang dibanderol rata-rata Rp10 ribu per bola bakso. Namun hadir pula menu paket seperti paket Djingkrak spesial seharga Rp29 ribu, paket Djingkrak bakso Rp34 ribu dan paket Djingkrak Rp20 ribu.

Untuk konsep restorannya sendiri sebenarnya tidak ada yang spesial. Namun Warung Bakso Djingkrak yang berlokasi di Jl Danau Sunter Utara Blok F 20 No 25, Jakarta Utara ini didesain dengan dapur yang terbuka langsung. Sehingga pelanggan bisa melihat kebersihan dari dapurnya.

sumber: okezone.com

Leave a Comment