Berkarir, Mengejar Posisi Atau Gaji?

berkarir-mengejar-posisi-atau-gaji

Dilansir dari vemale.com, pekerjaan tepat yang sesuai dengan keinginan memang berbeda satu orang dengan yang lain. Ada yang merasa pekerjaan dengan pensiun merupakan pekerjaan yang pas, sedangkan yang lain mungkin pekerjaan biasa yang dekat dengan rumah. Tapi buat kamu yang ingin menghasilkan sedikit uang, ada 2 kriteria penting yang perlu diseimbangkan, yaitu masalah gaji dan pertumbuhan karir.

Memutuskan mana yang lebih penting, gaji atau lokasi tempat kerja, memang tidaklah mudah. Setiap orang tentunya perlu bekerja karena membutuhkan uang. Kita hidup di dunia dimana uang benar-benar digunakan untuk mendapatkan apa yang diinginkan dan membuat hidup lebih baik.

Sayangnya strategi tempatmu bekerja menawarkan gaji tertinggi, tanpa memberikan jaminan kerja, fasilitas kerja, pensiun, bahkan perkembangan karir. Tanpa disadari, kamu terperangkap dalam comfort zone. Sementara teman-temanmu yang lainnya dari awal memutuskan untuk mengambil pekerjaan dengan gaji yang lebih sedikit, tapi dengan fasilitas yang lengkap, dan jenjang karir yang menakjubkan.

Nah biasanya, kebanyakan orang akan memilih tempat kerja yang lebih fleksibel, gaji yang lebih sedikit, tapi jenjang karir dapat dikembangkan dengan optimal. Pertimbangannya adalah nilai gaji nantinya juga ikut naik kok, menyesuaikan dengan perkembangan karir. Rata-rata kenaikan gaji tahunan di AS, adalah 3-5%. Misalnya gaji 50 ribu mungkin hanya akan mendapatkan sedikit tambahan uang, sekitar US$1500. Tapi jika dibandingkan dengan kenaikan gaji yang dilakukanya, kamu bisa mendapatkan tambahan 15 ribu berkat promosi yang diraih.

Dengan beberapa pertimbangan yang telah dicantumkan, pilihan tersebut ada di tanganmu. Pikirkan dengan masak-masak, sebelum memutuskan manakah yang kamu pilih, gaji atau karir. Untuk mempermudahmu dalam membuat keputusan, ada baiknya mengikuti event yang digelar Permata Bank ini. Dinamai Wealth Wisdom The Science of Wealth, event yang diklaim sebagai acara terbaik Wholistic Wealth Conference Indonesia ini akan diadakan pada tanggal 11-12 Mei 2016.

Dijamin kamu tidak akan rugi meluangkan waktu dengan mendengarkan para pembicara berkualitas. Salah satunya adalah Elizabeth Dun, professor psikologi di Univesity of British Columbia di Vancouver, Kanada. Karyanya telah ditampilkan dalam jurnal akademik atas, termasuk 2 makalah terbaru, dan sebuah buku berjudul Happy Money.

Dalam sesi yang akan dibawakannya, pemirsa akan mendapatkan rahasia untuk memanfaatkan uang, sehingga mendapatkan lebih banyak kebahagiaan. Menarik kan? Info lebih lengkap bisa cari tahu di sini. Tunggu apalagi, segera miliki tiketnya sebelum kehabisan.

Leave a Comment