7 Pekerjaan TI Paling Dicari di Indonesia

aa

Jora Indonesia, startup agregator yang menampilkan informasi lowongan kerja dari halaman karir perusahaan dan situs-situs lowongan kerja, merilis sejumlah pekejaan TI paling dicari di Indonesia.

Informasi tersebut disusun berdasarkan data pencarian dari kata kunci yang dipakai pengguna disitus Jora Indonesia selama kuartal satu dari bulan Januari-Maret 2016.

Pencarian dengan kata kunci programmer misalnya, meliputi semua lowongan kerja yang mengandung kata programmer seperti IT programmer, Java programmer, dan salah eja seperti progamer.

Hingga akhir Maret 2016, Jora Indonesia menampilkan sekitar sepuluh ribu lowongan kerja ITdari sekitar 400 situs lowongan kerja dan halaman karir perusahaan.

Dari data tersebut kemudian muncul beberapa kata kunci yang paling dicari, daftarnya antara lain:

1. Programmer (dicari sebanyak 23.15% pengguna)
2. SAP (15.72%)
3. IT Manager (13.90%)
4. Business Analyst (7.25%)
5. Web Developer (5.55%)
6. Oracle (4.93%)
7. Network Engineer (4.48%)
8. Lain-lain (24.9%)

Sementara itu jumlah pekerjaan yang ditampilkan di Jora Indonesia untuk kata kunci di atas adalah:

1. Programmer (1.734 lowongan kerja)
2. SAP (955)
3. IT Manager (1943)
4. Business Analyst (575)
5. Web Developer (955)
6. Oracle (634)
7. Network Engineer (452)

Sebagai aggregator, Jora Indonesia menampilkan semua lowongan kerja TI di berbagai lokasi dan perusahaan. Pengguna Jora cukup mengetikkan kata kunci apa saja di kotak nama pekerjaan (misalnya IBM, SAP, programmer, dsb), dan pengguna sudah bisa menemukan informasi lowongan kerja.

“Jora Indonesia menawarkan layanan satu atap agar pencari kerja yang tidak perlu repot membuka situs lowongan kerja satu persatu lagi, “kata Rizka Tsalasi, Country Manager Jora untuk Indonesia dalam siaran pers.

Saat ini layanan Jora Indonesia tersedia gratis melalui aplikasi Android dan iOS. Selain itu, Jora juga membuka kesempatan bagi perusahaan untuk memposting lowongan kerja gratis di Jora.

“Semua lowongan di Jora diverifikasi setiap hari. Jika ada lowongan yang mengandung spamkan segera dihapus”, tutup Rizka.

Jora sendiri merupakan perusahaan rintisan (startup) asal Australia yang diluncurkan dalam Bahasa Indonesia bulan Januari lalu. Hingga saat ini Jora menyediakan informasi lowongan kerja di 16 negara yang dapat diakses gratis.

(cnnindonesia.com)

Leave a Comment