5 Tips Kerja di Rumah Sambil Menjaga Sang Buah Hati

o_1ai9gfk2a1jbm1tf91cg07m114toa

Dilansir dari suara.com, saat ini Anda ibu muda yang juga memiliki karir mungkin harus tinggal dirumah mengurus buah hati tercinta. Sebelum Anda mulai memutuskan untuk melakukan kegiatan yang nampaknya sedikit merepotkan ini, ada baiknya untuk melihat artikel yang satu ini, agar keseimbangan pekerjaan dan urusan rumah tangga Anda dapat terjaga dan tentunya berjalan dengan lancar.

Sembunyikan mainan
Jika saat ini sang buah hati sudah mulai bisa merespon mainan yang ada, coba simpan beberapa mainan dan jangan berikan semua kepada anak Anda, hal ini penting dilakukan untuk memastikan anak Anda masih memiliki mainan yang lain ketika ia sudah bosan dengan mainan yang ada saat ini. Sibukkan buah hati Anda dengan mainan agar Anda tetap bisa bekerja dengan baik.

Siapkan meja kerja di ruang keluarga
Jika saat ini di rumah Anda sudah memiliki ruang kerja privat dan terpisah, coba siapkan ruang kerja tambahan di ruangan keluarga. Hal ini bisa dimanfaatkan ketika waktunya Anda menjaga sang buah hati namun tetap bisa meneruskan pekerjaan yang ada. Manfaatkan waktu Anda diruang keluarga dengan melihat dan memonitor anak Anda, namun tetap melanjutkan pekerjaan hingga selesai.

Fokuskan pekerjaan saat anak tidur
Ketika waktunya istirahat manfaatkan waktu istimewa ini untuk lebih fokus lagi melanjutkan pekerjaan Anda. Dengan demikian ketika waktunya sang buah hati bangun dari tidur siang atau sorenya, Anda bisa kembali menjaga anak sambil meneruskan sisa pekerjaan. Waktu istirahat idealnya dihabiskan untuk mengerjakan tugas kantor yang membutuhkan ketelitian serta follow-up kepada rekan kerja di kantor, atasan dan lainnya.

Berikan tayangan edukasi untuk anak
Cara cerdas yang satu ini juga bisa dilakukan oleh Anda saat sang buah hati tengah terjaga dan enggan untuk istirahat, yaitu dengan menghidupkan atau memberikan tayangan edukasi atau acara permainan anak yang menyenangkan di DVD atau televisi. Dengan demikian anak Anda akan fokus kepada tontonan dan Anda pun bisa lebih fokus dengan pekerjaan.

Manfaatkan waktu dengan baik
Tentunya akan sangat melelahkan ketika Anda harus menjaga sang buah hati namun tetap harus fokus kepada pekerjaan, untuk bisa memberikan motivasi, cobalah buat daftar atau to-do-list terkait dengan pekerjaan yang harus Anda selesaikan dan wajib diselesaikan, dengan demikian Anda bisa kembali fokus kepada pekerjaan yang ada.

Leave a Comment