4 Tips untuk Menyeimbangkan Kerja dan Belajar

Jika Anda tidak ingin menanggung beban keuangan dari pinjaman, namun tetap ingin belajar, Anda dapat mendaftarkan diri paruh waktu dengan sebuah perguruan tinggi untuk memperoleh gelar Anda meskipun Anda juga bekerja.

Namun, mereka yang memilih untuk belajar paruh waktu mungkin akan merasa sulit untuk mengkoordinasikan karir dan pembelajaran mereka. Menemukan keseimbangan yang tepat untuk keduanya akan memastikan kesuksesan Anda untuk mencapai tujuan Anda dari gelar sarjana sambil memajukan karir Anda pada saat bersamaan.

1. Aturlah waktu dan prioritaskan

Masalah yang paling umum dialami orang dengan belajar dan bekerja adalah kurangnya manajemen waktu yang efektif. Tanpa rencana pengelolaan waktu yang solid, Anda akan tertinggal dalam studi dan proyek Anda. Penurunan ini akan menyebabkan frustrasi lebih lanjut, dan Anda mungkin mendapati bahwa Anda kehilangan tenggat waktu proyek dan tenggat waktu belajar.

Hindari masalah ini dengan memprioritaskan tugas belajar Anda dengan mengerjakan tugas yang paling penting dan mendesak terlebih dahulu. Waktu adalah aset Anda yang paling berharga, dan jika Anda tidak menggunakan setiap menit seefisien mungkin, maka Anda hanya menipu diri sendiri.

2. Prinsip pomodoro

Kebijakan pada studi ini akan membuat Anda waspada dan produktif untuk masa studi Anda. Teknik Pomodoro melibatkan belajar intensif selama dua puluh lima menit sebelum beristirahat selama lima menit dan kemudian mengulang siklusnya. Dengan istirahat teratur, Anda menghindari kelelahan mental yang berhubungan dengan belajar. Selama istirahat Anda, berdiri dan meregangkan, membuat secangkir teh dan membuat darah Anda beredar lagi. Ini akan membantu membersihkan fungsi kognitif Anda dan meningkatkan fokus dan konsentrasi Anda.

3. Perencanaan itu penting

Perencanaan sejauh ini adalah tahap terpenting persiapan Anda untuk belajar di semester depan. Cetak jadwal semester Anda dan catat semua proyek dan surat kabar Anda yang akan jatuh tempo. Catat mereka di kalender Anda dan kemudian rencanakan waktu belajar Anda di akhir pekan untuk setiap hari dalam semester.

4. Gunakan jasa esai profesional

Jika Anda bukan penulis alami dalam proses menyusun laporan dan proyek tertulis, Anda dapat menyewa layanan penulisan profesional untuk membeli proyek kertas berjangka yang ditulis sesuai pedoman proyek Anda. Layanan ini memungkinkan Anda mengalokasikan waktu tersebut ke bidang studi lain, meningkatkan produktivitas Anda. Dengan mendelegasikan tugas ini kepada para profesional, pastikan bahwa makalah Anda ditulis dengan benar sebelum tanggal jatuh tempo, dengan tanda baca dan tata bahasa yang benar. Layanan penulisan profesional ini sangat bernilai untuk uang dan cara terbaik untuk mendapatkan nilai bagus.
sumber: information-age.com

Leave a Comment