4 Tips Agar Tetap Fit di Kantor

Untuk kamu yang selalu bekerja di balik meja selama berjam-jam pastinya sering merasakan tubuh lesu dan mudah lelah karena kurang bergerak. Sesibuk apapun pekerjaan yang kamu lakukan,pastinya selalu ada cara kok untuk meluangkan waktu sedikit saja melakukan olahraga di tengah pekerjaanmu dan kamu sebaiknya tidak melupakan pentingnya melakukan gerak-gerakan ringan agar tubuh tetap fit di kantor,

Selain itu kamu juga harus menjaga pola makan yang baik agar tubuhmu tidak menimbun lemak karena jarang bergerak atau mungkin kamu juga bisa coba menu diet mayo yang sehat untuk menu makan siangmu saat di kantor.

Berikut empat  cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap fit di tengah kesibukanmu saat dikantor.

1. Lupakan Lift, Gunakan Tangga

Cara Tetap Fit

Mungkin ini adalah latihan kebugaran paling sederhana yang dapat kamu lakukan di kantor. Sesekali menggunakan tangga tidak akan menguras tenagamu, namun justru membuat tubuh terasa ringan berkat gerakan aktifnya.

2. Jaga Postur Duduk

Cara Tetap Fit

Selain menjaga bentuk tulang, duduk dengan postur yang baik juga bermanfaat menjauhkan diri dari rasa cepat lelah saat bekerja. Duduk dalam postur yang tepat juga diyakini mampu menambah daya fokus terhadap pekerjaan yang sedang kamu lakukan.

3. Batasi Waktu Dudukmu

Duduk dalam waktu yang lama terlebih lagi seharian penuh, dapat meningkatkan resiko memburuknya kesehatan tubuh. Kebiasaan seperti ini, juga dapat meningkatkan resiko berbagai penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan kanker.

Untuk itu ada baiknya, jika sesekali kamu berdiri dan bangkit atau lakukan kegiatan berjalan-jalan kecil. Peregangan singkat seperti ini dapat membantu tubuhmu mengistirahatkan bagian-bagian tubuh yang terus-menerus menekuk terutama pada saar kamu duduk seharian di kantor.

4. Yoga

Cara Tetap Fit

Lakukan sedikit yoga, tak perlu ruangan besar atau ruangan khusus untuk melakukannya. Cukup dengan lakukan pada kursi kerja atau meja kerja kamu selama 15 menit. Melakukan yoga terbukti bermanfaat baik bagi tubuh, salah satunya membuat kamu lebih tenang dan merasa lebih baik.

Bukti ini juga didukung oleh riset yang dilakukan oleh Evidence-Based Complementary and Alternative Medicineyang dituangkan dalam sebuah jurnal. Responden yang terlibat dalam penelitian tersebut melakukan beberapa pose yoga, seperti menekukan tubuh ke bagian depan, samping dan belakang.

Lakukan gerakan tersebut masing-masing sebanyak 6 kali dengan bantuan napas penuh. Hasilnya? Secara signifikan dapat mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah pada tubuhmu.

Tidak ada salahnya untuk mencoba empat cara ini agar kamu tetap fit saat di kantor, atau mungkin kamu bisa melakukan olahraga ringan sebelum kamu tidur untuk tetap menjaga kesehatan tubuhmu. Selain itu kamu juga bisa lho olahraga dimalam hari dengan aman dan cari tau olahraga apa yang sesuai dengan tipe tubuhmu biar makin fit

(maskool.in)

Leave a Comment