4 Media Sosial Yang Cocok Untuk Promosi Bisnis Anda

medsos

Dalam mengembangkan bisnis saat ini tidak cukup hanya dengan promosi secara monoton melalui mulut ke mulut maupun website resmi saja, melainkan sosial media juga saat ini cukup membantu seseorang dalampromosi bisnis mereka, apalagi jika baru memulai bisnis baru dari nol, tentu saja harus ditunjang dengan banyak berpromosi salah satunya adalah melalui sosial media.

Dan berikut beberapa media sosial yang saat ini cukup tren di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai sarana promosi bisnis:

1. Facebook
Siapa yang bilang Facebook bukan cuman bisa buat update status dan upload foto doang, melainkan media saling berbagi, mengobrol dan berexpresi melalui foto. Dengan kelengkapan fitur sosial media Facebook ini, bisa kita jadikan untuk sarana promosi bisnis, karena apa? Karena di Facebook sendiri memiliki jangkauan yang luas, bayangkan saja, di Indonesia pengguna Facebook itu sangat banyak, saat ini saja pengguna facebook sudah mencapai 1milyar pengguna lebih dan terus meningkat. Jadi kamu bisa bersosial media sambil promosikan bisnis kamu di Facebook, peluang penjualan bisnis kamu tersebut tentunya meningkat.

2. Instagram
Yang selanjutnya adalah Instagram. Media sosial yang satu ini merupakan media sosial di mana si pengguna melakukan kegiatan upload foto. Nah, ternyata Instagram ini tidak juga digunakan untuk upload foto loh, namun tentunya bisa bisa digunakan untuk bisnis, dengan cara upload foto barang kamu, lalu promosi deh.
Semakin banyak dan semakin menarik foto yang diupload di instagram, maka semakin besar peluang menarik pelanggan.

3. Twitter
Yang satu ini belum saya praktekan, namun mungkin berpotensi untuk mendatangkan rejeki. Twitter merupakan saingan Facebook, sehingga tentunya Twitter merupakan media sosial yang jangkauannya hampir menyentuh angka jangkauan yang di punya oleh Facebook. Sehingga tentu saja, Twitter ini sangat cocok untuk dijadikan bisnis mengingat angka penggunanya yang cukup tinggi, meskipun ada sedikit kendala dikarenakan jumlah kata yang terlalu pendek dalam update status di twitter yaitu, maksimal hanya sebatas 140 karakter saja.

4. LINE

Bisa jadi alternatif lain adalah media sosial LINE, bagi yang punya bisnis , kalian bisa membuat akun sponsor sesuai dengan bisnis anda dan cari banyak pelanggan untuk mengikuti akun anda. Maka semakin banyak orang yang gabung dengan akun anda maka bisa menambah penghasilan juga kan! Selain itu bisa juga dengan promosi lewat akun yang sudah tekenal tapi ya gitu harus bayar dulu ke akun tersebut untuk biaya promosi, tapi bisa juga kan mendapat banyak pelanggan

Punya Bisnis yang sekiranya cocok untuk di promosikan di media sosial , ayo dipilih salah satu atau bisa juga pake semua media sosial tersebut, Salam sukses.

One Comment

  1. ayye arifin says:

    instragram kalao menurut ane gan yang paling merajai..

Leave a Comment